Berburu foto keren di lokasi wisata Hutan Pinus Imogiri - Dlingo Bantul Jogjakarta

Lokasi Wisata Hutan Pinus Imogiri - Dlingo Bantul Jogjakarta
Lokasi Wisata Hutan Pinus Imogiri - Dlingo Bantul Jogjakarta
sumber gambar: reresepan.com

Ini dia tempat wisata di Bantul Yogyakarta terbaru yang sedang ngetrend di kalangan muda-mudi. Jika Anda berwisata ke Jogjakarta sebaiknya Anda mampir ke Hutan Pinus Jogja tepatnya berada di Imogiri - Dlingo Bantul. Hutan Pinus ini sedang ngetrend di instagram karena pemAndangan yang sangat indah. Anda bisa hunting foto sepuasnya.

Hutan Pinus Imogiri juga sering dipakai untuk syuting film FTV, layar lebar, dan syuting iklan lainnya. Kalau Anda pernah nonton film twilight, lokasi Hutan Pinus Imogiri mirip-mirip dengan lokasi film twilight. Udara di lokasi Hutan Pinus Imogiri ini sangat sejuk, ditemani Hutan Pinus yang menjulang tinggi namun sayangnya Anda tidak akan bisa bertemu dengan Edward dan Bella. Hehehe…

Selain berwisata, Hutan Pinus Imogiri juga bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat foto preweding yang indah. Dengan konsep alam yang natural, Anda akan mendapatkan foto preweding yang indah dengan background Hutan Pinus Yogyakarta.

Baca juga: Melihat Hamparan Awan di Tempat Wisata Kebun Buah Mangunan
Foto Prewedding di Lokasi Wisata Hutan Pinus Imogiri
Foto Prewedding di Lokasi Wisata Hutan Pinus Imogiri
sumber gambar: weningbening.wordpress.com

Di lokasi Hutan Pinus Imogiri ini terdapat panggung terbuka yang cukup luas. Disini bisa digelar panggung musik, drama atau apapun. Waktu yang paling tepat untuk wisata ke Hutan Pinus Imogiri ini adalah pada pukul 06.00 – 10.00 pagi hari. Karena udara yang masih segar, sejuk dan teduh.


Harga tiket masuk Hutan Pinus Imogiri

Saat ini harga tiket masuk Hutan Pinus Imogiri masih gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Hutan Pinus juga tidak memiliki jam operasional Anda bebas berkunjung kapan pun.

Cara menuju Hutan Pinus Imogiri

Rute Hutan Pinus Imogiri berada di selatan Jogjakarta, jika menggunakan kendaraan mobil atau motor, perjalanan dapat ditempuh dengan waktu 45 menit dari pusat kota Jogjakarta. Kami menyarankan agar Anda menyewa motor atau mobil saja untuk wisata di Jogjakarta. Karena selain menghemat waktu, banyak tempat di Jogja yang dapat di kunjungi dengan leluasa. Kami berikan peta lokasi menuju Hutan Pinus Imogiri berikut ini:
Peta Lokasi Wisata Hutan Pinus Imogiri Dlingo Bantul Jogjakarta
Peta Lokasi Wisata Hutan Pinus Imogiri Dlingo Bantul Jogjakarta
sumber ganbar: google maps

• Jika Anda berada di pusat kota Jogjakarta, Anda bisa berjalan menuju selatan tepatnya di jalan Imogiri timur. Ketika Anda menemukan pertigaan Imogiri langsung belok kiri ke arah makam raja-raja.
• Kemudian sebelum sampai di makam raja-raja Anda belok kanan ke arah Mangunan, lurus terus mengikuti jalan tersebut. Jalan akan sedikit menanjak. Tidak jauh dari situ Anda akan mulai melihat pohon-pohon pinus berjejer rapi di pinggir jalan.
• Selamat Anda telah sampai ke lokasi Hutan Pinus Imogiri di Bantul Jogjakarta.


Penginapan / hotel di sekitar tempat wisata Hutan Pinus Imogiri Jogja

Ada cukup banyak penginapan / hotel / motel di sekitar lokasi wisata Hutan Pinus Imogiri, kami akan membagikan beberapa rekomendasi penginapan untuk Anda.

D’Omah Hotel Yogya

Penginapan di sekitar Hutan Pinus Imogiri yang pertama kami ulas adalah d’Omah Hotel Yogya. Penginapan ini terletak di Jl. Parang teritis Bantul Jogjakarta. Di situs agoda penginapan ini mendapat rating 8,4/10. Jarak dari penginapan ke Hutan Pinus Imogiri adalah 30 menit. Harga per malam di D’omah Hotel Yogya mulai dari Rp.700.000,- per malam.
Penginapan dan Hotel di Sekitar Hutan Pinus Imogiri - D’omah Hotel Yogya
Penginapan dan Hotel di Sekitar Hutan Pinus Imogiri - D’omah Hotel Yogya
sumber gambar: agoda.com


Tembi Village Guest House

Untuk Anda yang sedang backpacker ke Jogjakarta, penginapan ini bisa jadi pilihan. Lokasi penginapan Tembi Village Guest House berada di Jl. Parang teritis. Situs agoda memberikan nilai 10/10 untuk penginapan ini. Namun baru ada 1 ulasan untuk penginapan ini. Jarak dari penginapan ke lokasi Hutan Pinus Imogiri sekitar 30 menit. Anda harus merogoh kocek sekitar Rp.250.000,- per malam untuk 2 orang.
Penginapan dan Hotel di Sekitar Hutan Pinus Imogiri - Tembi Village Guest House
Penginapan dan Hotel di Sekitar Hutan Pinus Imogiri - Tembi Village Guest House
sumber gambar: agoda.com