Curug Jenggala, wisata air terjun yang romantis di Kalipagu Purwokerto

Curug Jenggala - Lokasi Wisata Romantis di Jawa Tengah
Curug Jenggala - Lokasi Wisata Romantis di Jawa Tengah
sumber gambar: radarbanyumas.co.id

Curug Jenggala berada di kaki Gunung Slamet tepatnya di dusun Kalipagu - Ketengger, Purwokerto. Keindahan Curug Jenggala dihiasi oleh bebatuan besar di tepi sungai dan perbukitan hijau yang masih alami. Jika Anda sedang mengunjungi tempat wisata di Jawa Tengah jangan lewatkan lokasi Curug Jenggala ini.

Lokasi wisata Curug Jenggala memang masih terbilang baru, pada mulanya Curug ini dinamakan Curug tempuhan. akses menuju lokasi Curug Jenggala cukup sulit dilalui. Namun saat ini lokasi wisata ini sudah dalam tahap pengembangan, jalan setapak sudah mulai terbentuk, fasilitas pendukung sudah mulai dibangun untuk mempermudah wisatawan yang datang berkunjung.

Lokasi yang paling diminati dari Curug Jenggala ini adalah sebuah deck kayu berbentuk hati, ya benar, berfoto dengan pasangan semakin romantis ditemani latar belakang air terjun yang indah. Banyak muda-mudi yang berburu foto di spot ini. Foto-foto indah mulai muncul menghiasi galleri foto di facebook dan instagram. Sebaiknya Anda jangan mau ketinggalan. Anda tidak hanya bisa befoto di deck kayu berbentuk love, tetapi juga bisa menikmati indahnya air terjun curug jenggala dengan cara turun dari deck kayu menuju jalan setapak ke area air terjun. Ayo wisata air terjun ke Curug Jenggala.
Wisata ke Curug Jenggala - Tempat Wisata Baru dI Baturaden
Wisata ke Curug Jenggala - Tempat Wisata Baru di Baturaden
sumber gambar: fb / ig indonesia_photography


Cara Menuju Lokasi Curug Jenggala

Jangan khawatir, transportasi menuju lokasi Curug Jenggala cukup mudah dilalui, dari kota Purwokerto bisa ditempuh dengan waktu 45 menit saja. Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor menuju area taman wisata batu raden. Lalu Anda harus menuju dusun Kalipagu melalui jalan kecil disamping homestay Curug bayan. Disamping homestay tersebut ada jalan menanjak menuju dusun Kalipagu, Anda telusuri jalan tersebut dan Anda akan menemukan plang arah menuju Curug Jenggala.

Tidak jauh dari sana, Anda akan menemui portal dan area parkir Curug Jenggala. Dari sini perjalanan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Perjalanan dimulai dengan melewati pipa air PLTA, menyusuri persawahan, kolam PLTA, dan jembatan. Disepanjang perjalanan Anda akan ditemani suasana hutan tropis gunung slamet.
Peta Lokasi Wisata Terbaru Curug Jenggala
Peta Lokasi Wisata Terbaru Curug Jenggala
sumber gambar: google maps 
Baca Juga:

Harga tiket masuk ke lokasi Curug Jenggala

Setibanya Anda di lokasi parkir, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2000,- per motor dan retribusi tiket masuk sebesar Rp.5.000,-. Dana ini akan dikelola oleh warga setempat untuk meningkatkan fasilitas tempat wisata Curug Jenggala.


Penginapan hotel di lokasi Curug Jenggala

Anda tidak perlu khawatir jika berwisata ke curug jenggala, banyak penginapan disekitar lokasi curug, mulai dari homestay, sampai hotel. Berikut ini kami ulasan kami untuk beberapa penginapan yang dekat dengan lokasi curug jenggala.

Hotel Legen 2 Baturaden

Bagi Anda yang sedang backpacker hotel ini cukup sesuai dengan budget Anda. Hotel ini berada di jalan raya baturaden nomor 8. Lokasi menuju curug jenggala dapat ditempuh dengan waktu 25 menit. Hotel ini mendapat nilai 6/10 dari ulasan pengunjungnya di situs agoda. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.120.000 per malam untuk 2 orang.
Penginapan Hotel di Curug Jenggala - Hotel Regen 2 Baturaden
Penginapan Hotel di Curug Jenggala - Hotel Regen 2 Baturaden
sumber gambar: agoda.com


New Aprilla Hotel

Lokasi hotel ini tidak terlalu jauh darii hotel yang pertama, hotel ini juga cocok untuk Anda yang berbuget minim untuk menginap di lokasi wisata jawa tengah. Hotel ini mendapat peringkat 8,1/10 dari situs traveloka. Hotel ini bisa jadi pertimbangan Anda. Harga permalam hanya mulai dari Rp.100.000,- untuk 2 orang.
Penginapan Hotel di Curug Jenggala - New Aprillia Hotel
Penginapan Hotel di Curug Jenggala - New Aprillia Hotel
sumber gambar:traveloka.com

Latest