Puncak Becici, melihat Jogja dari atas bukit pinus yang mempesona

Puncak Becici - Spot Terbaik Melihat Jogja dari Atas Bukit Pinus
Puncak Becici - Spot Terbaik Melihat Jogja dari Atas Bukit Pinus
sumber gambar: puncakbecici.blogspot.co.id

Puncak Becici, Bantul Jogja – Melihat jogja dari ketinggian sangat luar biasa, saat ini muncul tempat wisata baru di jogja yang lagi populer. Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari Puncak Becici. Puncak Becici berada di daerah Dlingo. Daerah ini memang memiliki lokasi di ketinggian. Kalau disamakan dengan Jakarta mungkin bisa dibilang ini daerah Puncak Jawa Barat.

Tempat wisata di Dlingo bukan hanya Puncak Becici, disini juga ada Hutan Pinus Imogiri yang jadi spot foto instagenic banget. Ada juga Kebun Buah Mangunan, anda bisa melihat hamparan awan dari ketinggian.

Jika cuaca sedang cerah, anda bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Sindora dari Puncak Becici. Di Puncak Becici anda dapat menikmati semilir angin yang menerpa dedauan pohon pinus, suasana sejuk dan wangi khas pohon pinus menjadi aroma terapi yang menenangkan hati dan pikiran.

Puncak Becici sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati matahari terbenam (sunset). Anda bisa mengabadikan moment tersebut dari atas gardu pandang yang sudah disediakan. Selain itu anda juga bisa camping di Puncak Becici. Disini disediakan camping ground lengkap dengan fasilitasnya seperti toilet, mushola, penerangan, dan tempat parkir
Melihat Matahari Terbenam di Puncak Becici
Melihat Matahari Terbenam di Puncak Becici
sumber gamber: sewamobiljogja.info

Sejarah Puncak Becici

Nama Puncak Becici memiliki sejarah atau cerita tersendiri. Awal mula nama Puncak Becici berasal dari kata Ambeg dan Bersuci yang memiliki arti berdiam diri dan melepaskan hal duniawi. Menurut cerita yang dipercaya masyarakat, nama ini didapat oleh putra pendiri desa Munthuk yang bertapa di bagian barat hutan pinus. Itu lah asal usul nama Puncak Becici.

Harga tiket masuk Puncak Becici

Untuk masuk ke area Puncak Becici anda akan dikenakan biaya pengelolaan sebesar Rp.2000,- per orang. Jika anda berencana untuk camping di Puncak Becici anda bisa mempersiapkan budget Rp.15.000,- per orang. Disini juga disediakan penyewaan hammock dengan biaya Rp.10.000,-
Area Camping Ground dan Hammock di Puncak Becici
Area Camping Ground dan Hammock di Puncak Becici
sumber gambar: puncakbecici.blogspot.co.id


Cara menuju Puncak Becici

Cara menuju Puncak Becici sangat mudah, dari pusat kota jogja, anda bisa menuju ke jalan Imogiri timur. Setelah anda sampai di pertigaan Imogiri belok kiri ke arah Kebun Buah Mangunan. Jalan yang anda lalui berkelok-kelok dan mulai menanjak. Anda akan menemukan kawasan wisata hutan pinus Mangunan. Lurus saja. Tidak jauh dari kawasan wisata hutan pinus anda akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Puncak Becici. Jika anda ke jogja jangan lupa berkunjung ke Puncak Becici. Ayo kita wisata alam ke Puncak Becici.

Baca Juga: