Wisata ke Pantai Pink di Lombok Timur dan Pantai Cantik Disekitarnya

Wisata Ke Pantai Pink Pantai Tangsi di Lombok Timur
Wisata Ke Pantai Pink di Lombok Timur
Sumber Gambar:  piknikasik.com

Siapa yang tidak kenal Lombok? Karena jaraknya yang cukup dekat dengan Bali, Pulau Lombok mulai digemari wisatawan asing untuk datang berkunjung. Salah satu pantai yang menjadi pusat perhatian saat ini adalah Pantai Pink di Lombok Timur. Tepatnya berada di desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru. Pantai pink di Lombok timur ini sebenarnya memiliki nama asli Pantai Tangsi, namun karena keunikan pasir yang berwarna pink, maka pantai ini lebih dikenal dengan sebutan pantai pink.

Sebagian orang sudah mengetahui sejarah pantai pink lombok, dahulu kala ketika tentara jepang datang ke lombok, tentara jepang mendirikan barak di pulau ini, dan membuat pulau ini sebagai markas pengintaian.

Pantai pink seakan-akan menjadi magnet para wisatawan, keindahan pantai yang berwarna pink sangat jarang ditemui dimana pun. Warna pink yang cantik itu bukanlah dari pasir yang berwarna pink melainkan pasir putih yang bercampur dengan serpihan karang halus yang berwarna merah muda. Lokasi pantai pink Lombok agak tersembunyi, sehingga kita harus turun ke bawah sekitar 250 meter. Namun jangan khawatir setelah Anda sampai di area pantai pink, rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan keindahan pantai dengan ombak yang tenang dan dikelilingi bukit yang indah.

Snorkelling di pantai pink Lombok timur

Aktivitas yang wajib Anda lakukan di pantai pink lombok timur adalah Snorkelling, keindahan alam bawah laut dapat Anda nikmati sepuasnya, Anda dapat menyewa alat snorkelling dengan harga mulai dari 75ribu rupiah. Ada banyak spot untuk snorkelling yang bisa dikunjungi dan juga banyak pantai-pantai di sekitar pantai pink yang wajib Anda kunjungi.

Pantai indah di sekitar pantai pink Lombok


Pulau Pasir yang bikin naksir

Pulau pasir di Lombok hanya dapat Anda temui jika kondisi air pasang surut, karena jika pasang sedang naik maka pulau ini akan tenggelam. Waktu paling baik untuk berkunjung ke pulau ini adalah pada saat pasang surut. Hal lain yang unik adalah, terdapat tiga pulau kecil lain di sekitar pulau pasir yang terhubung dengan jalan pasir. Jalan pasir tersebut bisa dilewati untuk berkunjung ke pulau-pulau sekitar.
Pulau Pasir Lombok Bikin Naksir
Pulau Pasir Lombok Bikin Naksir
Sumber Gambar:  loncatpink.blogspot.com

Gili Petelu spot snorkelling yang asik

Gili petelu di Lombok merupakan spot snorkelling yang sangat indah, airnya jernih kehijauan, banyak karang dengan biota laut di dalamnya. Anda dapat menemukan ikan badut yang lucu diantara karang. Biasa orang menyebutnya ikan nemo.
Spot Snorkelling di Gili Patelu
Spot Snorkelling di Gili Patelu
Sumber Gambar:  lombokgilis.com

Pulau Ular yang bikin merinding

Pulau ini dinamakan pulau ular karena memang ada banyak ular yang hidup di celah-celah batu karang. Meskipun memiliki nama yang seram, namun jangan khawatir konon ular dipulau ini tidak terlalu ganas. Ular ini tidak memiliki bisa dan kadang masyarakat sekitar malah menjadikan ular sebagai mainan untuk dikalungkan di leher.
Pulau Ular yang Bikin Merinding
Pulau Ular yang Bikin Merinding
Sumber Gambar:  suarantb.com

Pantai Pink 1: pantai indah yang tiada duanya.

Dipantai ini Anda akan menemui pAndai indah yang dikelilingi perbukitan hijau dan gugusan pulau-pulau kecil, di sisi pantai terdapat beberapa gazebo dan warung kecil yang bisa Anda manfaatkan untuk bersantai sejenak. Menu ikan bakar juga menjadi primadona di sini.
Pantai Pink 1 | Pantai Indah Tiada Duanya
Pantai Pink 1 | Pantai Indah Tiada Duanya
Sumber Gambar:  caderabdul.wordpress.com


Pantai Pink 2: keindahan alam pulau Lombok

Pantai pink tidak hanya ada di satu lokasi namun ada di lokasi lain juga, pantai ini diberi nama pantai pink 2. Keindahan alamnya sangat memanjakan mata. Anda dapat menemukan binatang laut seperti kerang, bintang laut dan lainnya.
Pantai Pink 2 | Keindahan Alan Pulau Lombok
Pantai Pink 2 | Keindahan Alan Pulau Lombok
Sumber Gambar:  manjemama.blogspot.co.id


Sumur bawah laut Lombok yang misterius

Spot snorkelling yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan. Disini terdapat sumur bawah laut yang kedalamannya belum diketahui. Di samping itu juga terdapat banyak terumbu karang yang indah.

Pantai Semangkok yang bikin kangen

Di pantai ini suasana begitu tenang dan alami, banyak karang yang menjorok ke arah bibir pantai. Pantai ini menjadi surga bagi pecinta mancing, banyak spot karang yang dihuni oleh ikan-ikan yang siap dipancing.

Baca juga: TamanNasional Komodo – keindahan alam Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pulau Rinca.

 Cara menuju pantai pink Lombok

Ada banyak cara menuju pantai pink Lombok, baik melalui darat, laut dan udara. Namun cara tercepat untuk sampai dipulau Lombok adalah dengan pesawat terbang.

Cara menuju pantai pink Lombok dari Jakarta:


  1. Anda bisa membeli tiket pesawat ekonomi dari BAndar Udara Internasional Jakarta menuju BAndar Udara internasional Lombok dengan harga berkisar dari Rp.700.000,- sampai dengan Rp.1.000.000,- per sekali jalan. Waktu tempuh Jakarta Lombok menggunakan penerbangan langsung sekitar 2jam.
  2. Jika melalui jalur darat Anda bisa menuju pelabuhan ketapang-gilimanuk dengan biaya Rp.150.000 dan biaya penumpang Rp.7.500,- per orang. Kemudian lanjut lagi menuju pelabuhan badang bai menyeberang ke Pelabuhan Lembar dengan biaya Rp.862.000,- dan biaya penumpang Rp.43.000,- per orang. Setelah itu Anda bisa melalui Rute menuju Pantai Pink Lombok melalui jalur darat. Waktu tempuh yang dibutuhkan melalui jalur darat sekitar 31 Jam.

Cara Menuju Pantai Pink Lombok
Cara Menuju Pantai Pink Lombok
Sumber Gambar: Google Maps


Cara menuju pantai pink Lombok dari pusat kota mataram:

Jika Anda sudah berada di kota mataram maka langkah selanjutnya adalah menyewa kendaraan menuju pantai pink, jika menggunakan mobil, waktu tempuhnya sekitar 2 jam. Ada banyak penyewaan kendaraan di sekitar pusat kota Lombok, mulai dari sewa motor, mobil, dan jasa tour guide. Jasa tour guide bisa Anda pilih jika Anda tidak ingin repot mengenai transportasi di pantai pink Lombok. Ada banyak paket tour yang di tawarkan oleh vendor di lombok. Biasanya paket tour yang ditawarkan mulai dari Rp.400.000,- per orang sudah termasuk kendaraan dan perahu sewaan untuk mengelilingi pantai pink.
Cara Menuju Pantai Pink Lombok
Cara Menuju Pantai Pink Lombok
Sumber Gambar: Google Maps


Harga Makanan di pantai pink Lombok

Jalan-jalan ke pantai belum lengkap rasanya jika tidak menyantap hidangan seafood yang segar, di sekitar pantai banyak warung makan yang menyediakan aneka hidangan laut, hidangan laut bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp.65.000,- per orang.
Harga Makanan di Pantai Pink Lombok
Harga Makanan di Pantai Pink Lombok
sumber gambar: backpakerindonesia.com

Transportasi di pantai pink Lombok

Setibanya Anda di pantai pink, Anda bisa menggunakan jasa perahu sewaan untuk berkeliling pantai dan snorkelling di sekitar pantai pink. Harga sewa perahu di pantai pink lombok berkisar antara Rp.700.000-Rp.900.000,- untuk 6 orang penumpang. Jadi jika Anda hanya berdua mungkin bisa patungan dengan traveller yang lain. Anda tidak perlu lagi menyewa perahu jika Anda menggunakan paket tour karena semua sudah diatur oleh tour guide Anda.
Transporatasi di Pantai Pink Lombok
Transporatasi di Pantai Pink Lombok
sumber gambar: liliskhusniati.com

Penginapan di pantai pink Lombok

Ada banyak penginapan atau hotel yang berada dekat dengan pantai pink Lombok berikut ini ulasannya bagi Anda:

Jeeva Beloam Beach Camp

Jeeva Beloam Beach Camp terletak cukup dekat dengan lokasi pantai pink lombok, jarak tempuhnya hanya sekitar 12 menit untuk sampai ke pantai pink lombok, juga cukup dekat dengan pantai tanjung ringgit. Biaya menginap di Jeeva Beloam Beach Camp sekitar Rp.3.800.000,- per malam.

Hotel ini memiliki 11 kamar dengan pemandangan yang indah, suasana di hotel sangat privat dan nyaman, dengan jumlah kamar yang sedikit suasana sangat tenang, hotel jeeva beloam beach camp sangat cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu ke pantai pink lombok. Banyak juga paket honeymoon Lombok yang ditawarkan, silahkan disesuaikan dengan budget Anda.
Penginapan di Pantai Pink Lombok - Jeeva Beloam Beach Camp
Penginapan di Pantai Pink Lombok - Jeeva Beloam Beach Camp
sumber gambar: hotels.com


Ekas Breaks

Penginapan Ekas Breaks lebih jauh jaraknya menuju pantai pink, waktu tempuh dari penginapan menuju pantai pink sekitar 1 jam. Namun meskipun jaraknya cukup jauh dari pantai pink, namun penginapan ini jauh lebih murah daripada Jeeva Beloam Beach Camp. Biaya menginap di Jeeva Beloam Beach Camp sekitar Rp.500.000,- per malam
Penginapan di Pantai Pink Lombok - Eka Breaks
Penginapan di Pantai Pink Lombok - Eka Breaks
sumber gambar: hotels.com
First